Canadianpoetries.com

    Forum Sharing Wanita Canada

    Lavigne lahir di Belleville, Ontario, Kanada. Ibunya merupakan keturunan Inggris, Skotlandia, dan Jerman, dan ayahnya, Jean-Claude Joseph Lavigne, adalah orang Prancis-Kanada, Avril Ramona Lavigne adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris berkebangsaan Kanada. Ia lahir pada 27 September 1984. Pada tahun 1999, Lavigne memenangkan sebuah kontes radio untuk tampil bersama dengan penyanyi Kanada Shania Twain di Corel Centre di Ottawa, sebelum tampil di hadapan 20,000 penonton. Twain dan Lavigne menyanyikan lagu Twain, “What Made You Say That”, dan Lavigne memberitahu Twain bahwa dia akan menjadi “seorang penyanyi terkenal”.

    Ketika sedang tampil dengan Lennox Community Theatre, Lavigne ditemukan oleh penyanyi folk lokal bernama Stephen Medd. Dia mengundang Lavigne untuk menyumbangkan vokal di lagunya, “Touch the Sky”, untuk albumnya pada tahun 1999, Quinte Spirit. Lavigne kemudian bernyanyi di lagu berjudul “Temple of Life” dan “Two Rivers” di album Medd yang berikutnya, My Window to You, di tahun 2000.

    Pada Desember 1999, Lavigne ditemukan oleh manajer profesional pertamanya, Cliff Fabri, ketika menyanyikan cover country di sebuah toko buku bernama Chapters di Kingston, Ontario. Fabri mengirimkan rekaman VHS dari penampilan rumah Lavigne ke beberapa prospek-prospek industri, dan Lavigne dikunjungi oleh beberapa eksekutif. Mark Jowett, orang yang ikut mendirikan sebuah manajemen perusahaan Kanada, Nettwerk, menerima sebuah salinan dari rekaman penampilan karaoke Lavigne di ruang bawah tanah orangtuanya. Jowett mengatur Lavigne untuk bekerja dengan produser bernama Peter Zizzo selama musim panas tahun 2000 di New York, di sana dia menulis lagu berjudul “Why”. Lavigne mendapat perhatian dari Arista Records selama perjalanan ke New York.

    Pada bulan November 2000, Ken Krongard, dan representatif A&R, mengundang Antonio “L.A.” Reid, yang pada waktu itu menjabat ketua dari Arista Records, ke Zizzo’s Manhattan studio untuk mendengar Lavigne bernyanyi. Audisi 15-menitnya “sangat mengesankan” Reid dan dia langsung mengontrak Lavigne ke Arista sebesar $1.25 juta untuk dua album dan tambahan $900,000 untuk iklan. Dikontrak oleh perusahaan rekaman, dan dukungan dari orangtuanya, dia keluar dari sekolah untuk fokus di karier musiknya. Band Lavigne dipilih oleh Nettwerk, karena mereka menginginkan penampil muda yang muncul dan datang dari lingkungan punk rock Kanada yang akan cocok dengan kepribadian Lavigne.

    Pada bulan Juli 2008, Lavigne meluncurkan lini pakaian bernama Abbey Dawn. Dinamakan seperti nama kanak-kanak Lavigne, Abbey Dawn dirancang oleh Lavigne sendiri. Lavigne, yang memakai beberapa pakaian dan aksesoris di berbagai konser sebelum lini ini resmi dirilis, mengatakan bahwa dia tidak hanya melisensikan namanya ke koleksi ini. “Aku benar-benar perancangnya. Apa yang benar-benar penting bagiku adalah bahwa semuanya cocok dan dibuat dengan baik, jadi aku mencoba semuanya dan menyetujui semuanya.” Lini pakaian ini menggabungkan gaya musik dan lirik Lavigne, “setelah merilis album pertamaku, aku menyadari betapa banyak mode terlibat dalam karier musikku”.

    Lavigne merilis parfum pertamanya, Black Star, dibuat oleh Procter & Gamble Prestige Products. Parfum ini diumumkan di situs web resmi pada tanggal 7 Maret 2009. Black Star, which features notes of pink hibiscus, black plum and dark chocolate, dirilis pada musim panas tahun 2009 di Eropa, dan kemudian di AS dan Kanada.  Avril juga sempat merambah dunia akting. Ia tampil di beberapa judul film dan serial televisi seperti “Sabrina, the Teenage Witch” (2002), “Going the Distance” (2004), “The Flock” (2007) , pengisi suara film animasi “Over the Hedge” (2006) serta “Fast Food Nation” (2005).

    Dalam kehidupan pribadi, Avril sempat merasakan kegagalan berumahtangga. Pernikahannya dengan vokalis Sum 41, Deryck Whibley, hanya bertahan 4 tahun (2006-2010). Avril kemudian menjalin kasih dengan Brody Jenner. Namun hubungan tersebut hanya bertahan selama 2 tahun. Avril dan Brody memutuskan berpisah Januari 2012. Ia akhirnya mantap menikah dengan vokalis band asal Kanada, Nickelback, Chad Kroeger, Juli 2012. “Dia meletakkan sebuah foto polaroid di dalam scrapbook buatanku. Disana dia menuliskan “Will you marry me?” Itu sangat romantis bagiku,” kata Avril pada satu wawancara. Chad pun memberikan komentarnya, “Aku pernah berpikir tak akan menikah seumur hidupku. Aku hanya beruntung dia (Avril) menjawab bersedia (menikah),” ungkapnya.

    RELATED ARTICLES

    MENGENAL LEBIH DEKAT DENGAN AVRIL LAVIGNE

    Lavigne lahir di Belleville, Ontario, Kanada. Ibunya merupakan keturunan Inggris, Skotlandia, dan Jerman, dan ayahnya, Jean-Claude Joseph Lavigne, adalah orang Prancis-Kanada, Avril Ramona Lavigne adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris berkebangsaan Kanada. Ia lahir pada 27 September 1984. Pada tahun 1999, Lavigne memenangkan sebuah…

    RACHEL MCADAMS

    Rachel McAdams adalah seorang aktris asal Kanada yang lahir di London,Ontario,Kanada pada 17 November 1978 silam. Rachel banyak  mengambil peran di sejumlah produksi televisi dan film Kanada seperti My Name Is Tanino, Perfect Pie, dan Slings and Arrows. Film Hollywood pertamanya adalah The Hot Chick…

    NELLY FURTADO

    Mungkin memang tidak banyak orang yang mengenal Nelly Furtado . Ia adalah penyanyi asal Kanada yang lahir di  Victoria, British Columbia, Kanada pada 2 Desember 1978. Ia merupakan penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, musisi, dan seorang aktris. Orang tua Portugis-nya, António José Furtado dan Maria…

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *